Don't believe in the mirror, because what you see is the opposite of what others see.

Dari : Situs Alfi

Tuesday, March 12, 2019

Cara Mengatasi The Following Ink Catridge Cannot be Recognized (Printer Canon E400)

Halo semuanya kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara mengatasi error pada printer canon e400 (tidak bisa mencetak).

Biasanya hal ini terjadi saat kita mengisi ulang tinta dan pada saat catridge dipasang kembali biasanya printer tidak bisa mencetak dan muncul tulisan seperti gambar di bawah ini :




Lampu printer juga akan terus - menerus berkedip, Jika lampu peringatan menyala/berkedip terus-menerus tandanya catridge tidak terpasang dengan benar sehingga printer tidak bisa mencetak. Jika kalian pernah atau sering mengalami hal ini yuk silakan disimak caranya :

1. Jika sudah selesai mengisi tinta pasang catridge dengan benar (bersihkan catridge terlebih dahulu dengan tisu)
2. Jika lampu peringatan menyala dan monitor menunjukkan peringatan catridge cannot be recognized, tekan tombol stop selama 20 detik sampai lampu peringatan tidak berkedip lagi.
3. Jika cara ini tidak berhasil, ganti catridge dengan catridge yang lain setelah itu lepas dan coba lagi menggunakan catridge yang semula.
4. Jika cara diatas tidak berhasil juga, itu tandanya catridge anda mengalami kerusakan dan minta ganti dengan yang baru :)

Semoga bermanfaat dan semoga berhasil!






0 comments:

Post a Comment